Pakde Karwo: HIPMI jadi salah satu harapan kemajuan Jatim

Rabu, 21 Desember 2016 | 13:21 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, perekonomian di Jawa Timur terus tumbuh dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Tiap tahun pertumbuhan ekonomi di Jatim selalu berhasil di atas rata-rata pertumbuhan nasional. Tentu ini kerja keras bersama, termasuk ada peran para pengusaha muda dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPM).

"Saya memandang HIPMI mempunyai peran yang strategis dalam membangun perekonomian daerah. Banyak anak muda yang mempunyai bisnis bagus serta prospektif. Mereka secara nyata berkontribusi ke perekonomian lokal melalui penyerapan tenaga kerja, pembayaran pajak, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya. HIPMI melalui berbagai anggotanya di Jawa Timur telah melakukan hal positif tersebut," ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, saat Rakerda HIPMI Jatim di Surabaya, belum lama ini.

Ke depan, Pakde Karwo berharap, HIPMI sebagai organisasi pengusaha muda bisa terus menularkan nilai-niilai positif kewirausahaan ke seluruh elemen di Jatim, khususnya generasi muda. HIPMI menjadi salah satu harapan kemajuan Jatim dengan berbagai programnya. "Sehingga semakin banyak anak muda yang terjun ke dunia bisnis. Ini sangat penting untuk ikut bersama-sama menggerakkan perekonomian lokal, karena tentu pemerintah tidak bisa sendirian mendorong roda perekonomian," kata Pakde Karwo.

"Pesan saya, jangan mudah menyerah dalam merintis bisnis. Tetap bersemangat dan yang paling penting adalah menjunjung tinggi etika bisnis," pungkasnya. kbc4

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: