Fokus gerilya temui rakyat, AHY hanya akan datangi debat resmi KPU

Rabu, 21 Desember 2016 | 15:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan hanya akan mengikuti debat resmi yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

“Debat yang diadakan oleh KPU DKI sebagai lembaga resmi itu bulan Januari dan Februari 2017. Jadi, di luar itu bukan atau tidak menjadi keharusan bagi pasangan calon untuk memenuhinya,” kata Ketua Bidang Media dan Juru Bicara Tim Pemenangan AHY-Sylviana Murni, Imeldasari, Rabu (21/12).

Sebelumnya, AHY sempat tidak mengikuti debat di salah satu televisi swasta.

Menurut Imelda, debat yang diselenggarakan KPU DKI seperti ujian nasional. “Setiap calon harus datang, kalau tidak datang bisa tidak lulus. Sedangkan debat yang diselenggarakan oleh televisi-televisi swasta itu ibarat try out (uji coba), kita bisa ikut, juga bisa tidak,” tegasnya.

Dia menjelaskan, AHY-Sylvi merupakan pendatang baru. Karenanya, bertemu dengan konstituen menjadi pilihan utama. “Mas Agus dan Mpok Sylvi fokus bertemu konstituen sebanyak-banyaknya untuk mengenalkan diri sekaligus berdialog menyerap aspirasi,” jelasnya. kbc9

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: