Dorong pengelolaan bisnis oleh masyarakat, BTN bangun 10 rumah kreatif

Rabu, 28 Desember 2016 | 16:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan 10 Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang difasilitasi dengan digital banking, guna mendorong pertumbuhan bisnis yang dijalankan masyarakat.

"Potensi bisnis di 10 wilayah yang kami siapkan RKB harus benar-benar menjadi media untuk masyarakat dalam menjalankan bisnis dengan mudah dan cepat," tutur Direktur Utama BTN, Maryono, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Menurut Maryono, RKB disiapkan untuk membantu masyarakat dalam menjalankan bisnisnya, dimana nantinya akan dilakukan pendampingan dan memberikan sentuhan layanan digital agar bagaimana bisnis itu menjadi mudah serta cepat.

"RKB BTN di Bitung akan menjadi rumah bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan tidak sekadar informasi, tapi juga konsultasi, pendidikan dan bimbingan untuk bisa meningkatkan bisnisnya dan memasarkan produknya lewat e-commerce," tuturnya.

Selain di Bitung, Bank BTN juga mendirikan RKB yang disebar di Medan, Palembang, Bangka Belitung, Bantul, Brebes, Jember, Kotawaringin, Manokwari Selatan, dan Palopo.

Untuk mendukung pembinaan UMKM di RKB, materi kurikulum disiapkan dan ditempatkan di Pustaka Digital (PaDi) pada setiap RKB. "Dengan demikian, pembinaan UMKM tidak hanya dilakukan secara langsung namun juga lewat PaDi," ucap Maryono. kbc10

Bagikan artikel ini: