Akhir tahun, penjualan properti Ciputra World Surabaya lampaui target

Rabu, 28 Desember 2016 | 21:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Konsep hunian maupun perkantoran di dalam superblok (mixed-use) tampaknya mulai menjadi tren di Surabaya. Para pengembang yang membangun proyek ini pun sudah merasakan berkah dengan laris manisnya penjualan produknya. Salah satunya pengembang Ciputra World Surabaya. Proyek apartemen, office hingga small office home office (SOHO) yang dikembangkan mendapat sambutan positif dari konsumen.

Operational General Manager SOHO, Apartment & Office Tower Ciputra World Surabaya, Tutut Gunaedi mengatakan, penjualan proyek yang dikembangkan sukses diserap pasar. Bahkan pihaknya berhasil membukukan penjualan melampaui target yang ditetapkan.

"Dari target sebesar Rp 250 miliar di tahun 2016 ini, saat ini kami sudah mencatat penjualan sebesar Rp 290 miliar," katanya kepada wartawan di kantornya, Rabu (28/12/2016).

Dipaparkannya, penjualan yang dibukukan cukup berimbang antara office, apartemen, maupun SOHO. Hanya saja, saat ini dari produk yang dipasarkan, proyek office sudah terserap pasar seluruhnya alias habis terjual. Sedang SOHO masih tersisa sekitar 50 unit di VieLoft.

"Sementara apartemen masih menyisakan dua unit untuk tipe standar, dan empat unit untuk tipe super penthouse. Kami bersyukur bahwa 4 unit tipe penthouse sudah habis terjual," ungkapnya.

Menurut Tutut, apartemen tipe super penthouse yang berada di The Voila Apartment yang ditawarkan sangat-sangat premium, dimana memiliki dua lantai atau loft dengan luas bangunan 500 m2. Apalagi lokasinya yang berada di atas mall, sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pemiliknya. "Harganya sekitar Rp 20 miliar per unit," tukasnya.

Terkait kondisi pasar tahun 2017, Tutut tetap optimistis bahwa pasar properti makin bergairah. Apalagi didukung dengan berbagai kemudahan terkait penurunan suku bunga kredit, kebijakan loan to value (LTV), dan sebagainya. Dan khusus proyek di Ciputra World Surabaya sendiri, pihaknya terus mengebut, dan secara keseluruhan saat ini sudah tahap pembangunan tahap III.

"Di tahun depan kita optimistis sisa SOHO sebanyak 50 unit di Skyloft habis terjual. Saat ini pun sudah ada beberapa permintaan, karena tentu tahun depan akan ada penyesuaian harga. Jadi inilah saat tepat untuk segera memiliki hunian sekaligus tempat usaha di lokasi premium di superblok Ciputra World Surabaya," ujar Tutut.

Saat ini, SOHO di Vieloft ditawarkan seharga Rp 2,5 miliar per unit dengan luas per unitnya 102-120 meter persegi. Vieloft dibangun setinggi 23 lantai. VieLoft dibagi dalam dua zona, yakni low zone setinggi 10 lantai dimana setiap lantai terdiri dari 11 unit. Sedang high zone terdiri dari 15 unit setiap lantainya.

Dipaparkannya, VieLoft memiliki desain loft dengan ketinggian floor to floor mencapai 5,8 meter dengan dinding double glass sehingga mampu menahan panas dan kedap suara. "Sebagai hunian plus kantor atau tempat bekerja, SOHO VieLoft juga memiliki fasilitas layaknya apartemen mewah, seperti swimming pool, play ground, games room, meeting room, lounge, fitness centre, dan sebagainya," beber Tutut. kbc7

Bagikan artikel ini: