Promosikan barang tenant, Agung Podomoro rilis situs belanja

Kamis, 29 Desember 2016 | 19:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Emiten properti PT Agung Podomoro Tbk siap meluncurkan situs belanja atau e-commerce Trade Mall (TM) guna meningkatkan kinerja perusahaan. Nantinya, situs belanja itu akan menjajakan produk-produk dari tenant yang tergabung di TM Agung Podomoro.

Asisten Vice President Marketing TM Podomoro, Ho Mely Surjani mengatakan, e-commerce ditujukan agar barang-barang dari tenant TM Agung Podomoro tidak hanya dijual secara konvensional. “E-commerce ini tidak menjual barang milik sendiri seperti e-commerce yang selama ini sudah ada, tetapi akan menjajakan barang dagangan yang dimiliki tenant-tenant yang tergabung di TM Podomoro. Sehingga, nantinya tenant kami tidak hanya berdagang secara konvensional saja, melainkan secara online,” kata Mely di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Saat ini, ada 30.000 tenant yang tergabung dalam 10 TM Podomoro. Untuk tahap awal, e-commerce ini akan ditawarkan pada tenant yang ada di tiga trade mall di Jakarta, yaitu TM LTC Glodok, TM Kenari Mas, dan TM Harco Glodok.

“E-commerce ini akan menjual peralatan dan barang-barang elektronik. Nantinya akan berkembang ke arah yang lebih spesifik seperti batik atau pakaian muslim,” tambah Mely.

Sekitar 1.000 tenant diharapkan akan bergabung di tahap awal pendirian start-up. Rencananya, launching akan dilakukan pada semester dua 2017. Untuk memuluskan program ini, TM Agung Podomoro menjalin kerjasama dengan konsultan IT dan pakar e-commerce Ken Dean Lawadinata, yang sebelumnya dikenal sebagai CEO e-commerce terbesar di Indonesia, yakni Kaskus.

TM Podomoro kini mengelola 10 trade mall di Jakarta dan Balikpapan yakni TM Blok M Square, TM Mangga Dua Square, TM Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, TM Harco Glodok, TM Kenari Mas, TM Kalibata City, TM Thamrin City, TM Seasons City, TM Blok B Tanah Abang, dan TM Plaza Balikpapan. kbc10

Bagikan artikel ini: