Peserta BPJS Ketenagakerjaan kini dapat bantuan KPR subsidi

Jum'at, 30 Desember 2016 | 09:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kabar baik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin membeli rumah bersubsidi. Pasalnya, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam memberikan kemudahan bagi pegawai dan peserta untuk memperoleh pinjaman. Baik berupa kredit pemilikan rumah (KPR), kredit konstruksi, dan pinjaman uang muka.

Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif, mengatakan sebanyak 20.000 peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi target awal yang bisa menikmati KPR dengan bunga murah. Jumlah tersebut nantinya akan terus bertambah sesuai dengan persediaan rumah.

"Mungkin ini adalah suatu bentuk sosialisasi, jadi bunganya juga harus bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan bagi pekerja BPJS Ketenagakerjaan," kata Krishna di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Dia menjelaskan, bunga yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan terbilang rendah, yakni hanya sekitar 7 persen. Dengan diberikannya bunga rendah ini diharapkan bisa mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

"Sekarang dalam tahap pembicaraan kembali supaya konkret bunganya itu yang lebih bagus dari 7. Kami terbuka dengan bank lain dalam rangka mendukung satu juta rumah," imbuhnya. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: