Cedera usai, Lowes fokus tatap MotoGP

Selasa, 03 Januari 2017 | 14:19 WIB ET

INGGRIS, kabarbisnis.com: Beberapa kali kesempatan datang kepada Sam Lowes untuk mulai beradaptasi dengan karakteristik Aprilia RS-GP di 2016, ternyata Ia anggap tak maksimal. Pembalap asal Inggris itu masih harus fokus di ajang Moto2 yang saat itu masih jadi pekerjaan utamanya.

Dalam waktu bersamaan, kondisi itu ia rasakan sangat menyulitkan. Di satu sisi Ia punya tanggung jawab moral untuk cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya di 2017, di sisi lain Ia juga harus tetap konsentrasi menjalani laga di Moto2 2016. Tapi kali ini Ia sudah benar-benar bebas dari kelas balap Moto2m sehingga kesempatannya untuk beradaptasi ke motor MotoGP bisa lebih baik.

"Ini adalah hal yang paling penting. Yaitu saya tak lagi mengendarai Moto2 dan motor MotoGP dalam momen yang tak jauh berbeda. Di sesi tes Valencia, saya sudah bisa mengendarai motor ini ala pembalap MotoGP. Dalam beberapa sesi tes sebelumnya, memang tidak ada kesalahan. Tapi gaya balapku masih sangat Moto2. Kini saya sudah fokus untuk beradaptasi sepenuhnya di RS-GP," ucap Lowes girang.

Sayangnya, pembalap asal Inggris ini tak mampu tampil full di sesi tes Valencia karena mengalami cedera yang cukup parah di lehernya. hingga Ia tak bisa turun di hari kedua dengan memaksimalkan performanya.

Bahkan di sesi tes privat yang Ia ikuti di Jerez, Spanyol sepekan kemudian pun tak mengubah banyak hal. Ia masih belum bisa tampil kompetitif seperti yang Ia inginkan karena cedera leher yang masih terasa.

Lalu bagaimana dengan sesi tes resmi pra musim MotoGP 2017 di Sepang, Malaysia? Tentu Ia berharap besar ada perubahan besar yang terlihat pada performanya. Apalagi sekarang Ia sudah lebih baik dari kondisi sebelumnya. kbc10

Bagikan artikel ini: