Harga BBK naik, Pertamina komitmen jaga stok dan layanan

Jum'at, 06 Januari 2017 | 10:40 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tren kenaikan harga minyak dunia terus terjadi. Saat ini, harga sudah dikisaran US$56,36 per barrel, naik 99 sen atau 18% dari posisi sebelumnya. Merespon konsisi tersebut, PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Khusus Pertamax series, Pertalite, Pertamina Dex, dan Dexlite  Rp300 per liter.

Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari mengatakan penetapan harga BBK Pertamax series, Pertalite, Pertamina Dex, dan Dexlite  merupakan kebijakan korporasi Pertamina dimana review dilakukan secara berkala setiap 2 minggu. Penyesuaian harga bisa naik ataupun turun menyesuaikan perkembangan harga minyak dunia.

Untuk perubahan harga terhitung mulai pukul 00.00 WIB tanggal 5 Januari 2017 ini, harga jual BBK untuk kendaraan mesin Gasoline di  Jawa Timur dan Bali, Pertamax Rp8050 per liter, Pertamax Turbo Rp9100 per liter, dan Pertalite Rp7350 per liter. Sedangkan untuk wilayah NTB dan NTT ada sedikit perbedaan menyesuaikan harga sebelumnya, namun penyesuaian harga di seluruh daerah tersebut merata Rp 300 per liter untuk setiap produknya.

Dengan penyesuaian harga ini Pertamina berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan menjamin ketersedian stock BBK di SPBU agar konsumen tetap mudah mendapatkan bahan bakar khusus sesuai jenis kendaraannya.

"Kita blm tahu, ke depan trend harga minta dunia seperti apa, akan terus naik atau akan turun. Jadi untuk antisipasi agar konsumen BBK tidak lari, pelayanan di lapangan harus bagus. Selain itu konsumen juga susah merasakan kelebihan dari BBK khususnya terhadap mesin kendaraan mereka. Makanya kami optimis konsumen tetap setia menggunakan BBK," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: