AirAsia tambah frekuensi terbang dari Kuala Lumpur ke tiga kota di Indonesia ini

Senin, 09 Januari 2017 | 17:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai AirAsia meningkatkan frekuensi penerbangan rute internasionalnya dari Kuala Lumpur (Malaysia) menuju tiga destinasi favorit, yaitu Yogyakarta, Lombok, dan Pekanbaru mulai 26 Januari 2017.

Tambahan frekuensi penerbangan internasional ini akan dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), setelah Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) telah lebih dulu melayani ketiga rute ini dengan frekuensi 14 kali per minggu masing-masing untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta dan Kuala Lumpur-Lombok, serta 10 kali per minggu untuk Kuala Lumpur-Pekanbaru.

Dengan turut dilayaninya ketiga rute ini oleh AirAsia Indonesia, maka total frekuensi penerbangan Grup AirAsia untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta dan Kuala Lumpur-Lombok masing-masing meningkat menjadi 21 kali per minggu, dan 17 kali per minggu untuk Kuala Lumpur-Pekanbaru.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia Iwan Kamaruddin mengatakan bahwa dengan ditambahnya frekuensi penerbangan dari Kuala Lumpur, AirAsia menargetkan pertumbuhan jumlah wisatawan asing yang dibawa ke tiga kota ini hingga 30 persen.

“Ketiga rute yang selama ini dioperasikan oleh Malaysia AirAsia mencatat kenaikan permintaan yang signifikan dan tingkat keterisian penumpangnya pun menyentuh angka rata-rata 90 persen. Kami harap penambahan frekuensi ketiga rute ini dapat mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing melalui hub kami di Kuala Lumpur,” ujar Iwan dalam siaran persnya, Senin (9/1).

AirAsia Indonesia sendiri menawarkan harga promo untuk ketiga rute ini dengan mulai dari Rp 529.000 untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta, Rp 699.000 untuk rute Kuala Lumpur-Lombok, dan Rp 469.000 untuk rute Kuala Lumpur-Pekanbaru, dengan periode pemesanan mulai dari 9 Januari hingga 15 Januari 2017 dan periode perjalanan dari 26 Januari hingga 25 Maret 2017. kbc2

Bagikan artikel ini: