Semen Indonesia klarifikasi berita terkait kinerja keuangan

Selasa, 10 Januari 2017 | 21:26 WIB ET

GRESIK, kabarbisnis.com: PT Semen Indonesia Tbk mengklarifikasi adanya pemuatan berita di sejumlah media terkait informasi kinerja keuangan 2016 perusahaan pada 9 Januari 2017. Dalam berita tersebut, di antaranya disebutkan bahwa Semen Indonesia membukukan laba bersih Rp4,01 triliun pada 2016 atau turun dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 4,52 triliun lantaran kian ketatnya persaingan di industri semen dan kondisi perekonomian nasional yang belum stabil.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto, mengatakan, hingga saat ini manajemen perseroan belum mengeluarkan pernyataan resmi, baik secara tertulis maupun lisan (wawancara), terkait kinerja keuangan tahun 2016. "Perlu kami sampaikan bahwa sesuai perkiraan internal perseroan pun, data laba bersih tersebut berbeda dari angka perhitungan awal kami," ujar Agung, Selasa (10/1).

Agung menjelaskan, saat ini laporan keuangan perusahaan semen terbesar di Indonesia itu masih dalam proses audit oleh auditor independen. Semen Indonesia akan menyampaikan keterbukaan informasi terkait kinerja keuangan 2016 yang telah diaudit kepada publik sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku di pasar modal. kbc2

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: