Anang Karaoke hadir di Surabaya

Selasa, 10 Januari 2017 | 23:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Warga Surabaya dan sekitarnya kini memiliki pilihan tempat hiburan keluarga. Ini menyusul kehadiran Anang Family Karaoke, yang berlokasi di Gunawangsa Hotel & Apartment MERR Surabaya. Bisnis karaoke milik musisi Anang Hermansyah tersebut sekaligus menjadi yang pertama kehadirannya di Surabaya.

Anang Hermansyah mengatakan, Surabaya sudah menjadi kota metropolitan dan kebutuhan akan tempat hiburan seakan telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Hal ini juga dilihat dari menjamurnya bisnis karaoke keluarga di kota ini.

"Ini adalah outlet kami yang kelima secara keseluruhan, setelah kami hadir di Malang, Ambon, Bali, dan Cilegon. Ini sekaligus menjawab banyaknya permintaan dari masyarakat Surabaya agar Anang Family Karaoke membuka outlet di kota ini," katanya di sela peresmian Anang Family Karaoke di Gunawangsa Hotel & Apartment MERR Surabaya, Selasa (10/1/2017).

Anang yang hadir bersama Ashanty dan putrinya tersebut mengaku senang dengan outlet di Surabaya tersebut. Selain berada di superblok yang memadukan apartemen, hotel, dan area komersial, juga fasilitas, interior design dan spesifikasi perlengkapan yang ada merupakan yang terbaik.

"Selain audio yang berkelas, juga sudah menggunakan touch screen. Soal makanan dan minuman, kami hadirkan berkelas internasional, dan ada kafe-nya pula. Jadi ini sangat cocok bagi anak muda maupun keluarga di Surabaya dan sekitarnya," beber Anang.

Yang menarik, lanjut anggota Komisi X DPR RI tersebut, pihaknya merambah bisnis karaoke tersebut tidak sekadar memburu keuntungan semata, namun yang lebih penting adalah ingin memberikan hak pendapatan bagi para pencipta dan pemegang hak cipta.

"Anang Family Karaoke sudah terlisensi. Kalau menggunakan master lagu, royalti langsung bisa diterima para musisinya. Ini menjadi tambahan (penghasilan) bagi para musisi, yang selama ini hanya mengandalkan penjualan fisik (CD), RBT saja," ujar Anang.

Untuk lebih fair, dia mengaku, sudah mengaplikasikan sistem terbaru di tempat karaokenya, dimana para musisi, pencipta lagu dan pemegang hak cipta dapat mengetahui intensitas pemutaran lagu secara real time, sehingga tahu berapa royalti yang diterima.

"Mereka tahu, judul lagu apa saja yang dinyanyikan dan diputar jam berapa. Pengecekannya dilakukan secara online," jelas Anang.

Dia menambahkan, dalam tahun ini, pihaknya menargetkan bisa membuka 15-20 outlet di seluruh Indonesia. Yang terdekat, Anang Family Karaoke akan hadir di Kendari, Yogyakarta, Bandung, Bangka Belitung, Denpasar, dan Kuta.

Owner Representative Gunawangsa Hotel & Apartment MERR Surabaya, Dingly Olivia menambahkan, kehadiran Anang Family Karaoke kian melengkapi fasilitas bagi penghuni apartemen dan tamu hotel, selain tentunya menjadi tempat hiburan favorit bagi keluarga dan masyarakat Surabaya.

"Kami menilai visi dan misi kami dengan Mas Anang sama, maka dari itu kerja sama ini bukan sampai di sini saja, namun tahun depan Anang Family Karaoke juga akan hadir di Gunawangsa Tidar, dan selanjutnya kami juga berharap juga ada di proyek Gunawangsa di Gresik," ujarnya.

Anang Family Karaoke Gunawangsa MERR Surabaya memiliki 24 room, mulai dari small, medium, large, VIP, dan VVIP. Tarif yang dipatok cukup terjangkau, yakni mulai Rp 35.000-Rp200.000 per jam untuk weekdays, dan Rp 40.000-Rp240.000 per jam untuk weekends. kbc7

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: