Astra bagikan 2.000 kacamata untuk anak-anak Natuna

Kamis, 12 Januari 2017 | 07:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Astra International Tbk membagikan 2.000 kacamata untuk anak-anak di 81 sekolah pada 9 kecamatan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan di SD 007 Ranai Bunguran Timur pada Rabu (11/1/2017). Dengan penyerahan ini, hingga sekarang sudah 9.448 pasang kacamata yang telah dibagikan Astra kepada anak-anak sekolah di daerah perbatasan terdepan Indonesia.

Kabupaten Natuna merupakan lokasi program GenerAKSI SEHAT Indonesia (GSI) 2017 kedua yang dikunjungi Astra, setelah sebelumnya pada November 2016 telah menyerahkan 2.000 pasang kacamata ke pulau paling selatan Indonesia, Rote Ndao, yang dihadiri juga oleh Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek.

Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan, Eni Gustina mengapresiasi program GSI yang digulirkan oleh Astra. "Program ini sejalan dengan program Kemenkes dan kami akan mendukung terus program ini dalam upaya meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat Indonesia," katanya dalam siaran pers.

Program GSI mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan sosial melalui berbagai aksi sehat seperti aksi olah raga, makan buah dan sayur, deteksi dini pemeriksaan kesehatan dan aksi sehat lain yang dilakukan bersama teman dan keluarga. 

Setiap aksi sehat yang dikampanyekan melalui media sosial akan dikonversikan oleh Astra menjadi kacamata untuk anak-anak di wilayah perbatasan dan terdepan Indonesia.

Pada kurun waktu 2014-2016, sebanyak 9.048 kacamata telah didonasikan ke lima wilayah perbatasan dan terdepan Indonesia yakni Sabang (Aceh), Entikong (Kalimantan Barat), Nunukan (Kalimantan Utara), Atambua (Nusa Tenggara Timur), Merauke (Papua).

Program GSI 2016 berhasil memperoleh total unggahan sebanyak 6.606 dan akan dikonversikan menjadi kacamata untuk anak-anak  Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Talaud pada 17 Januari 2017. kbc3

Bagikan artikel ini: