Duet Anies-Sandi fokus ke tiga isu Jakarta

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:26 WIB ET

Jakarta, kabarbisnis.com: Debat resmi perdana digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (13/1) bakal menyita perhatian masyarakat Ibu Kota. Pasangan calon gubernur nomor urut 3 dalam Pilgub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan siap mengikuti debat itu.

"Kita fokus penajaman beberapa isu penting, terutama mengenai kenaikan harga sembako, masalah lapangan pekerjaan, dan penataan kota dengan cara yang manusiawi dan beradab," ujar Sandiaga Uno.

Sandi mengaku tidak akan terpancing dengan debat kusir jika ada isu yang membuat proses debat antara paslon kian memanas. Pihaknya lebih mengutamakan penjelasan yang solutif dan komprehensif. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan data terbaru dan akurat untuk menunjang sejumlah isu yang dianggap belum terselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta saat ini.

"Kita utamakan demokrasi sejuk. Berbeda pendapat dan pandangan, itu hal yang wajar. Namun, cara penyampaiannya harus tetap mengutamakan estetika dan inteligensia," kata pengusaha muda ini. kbc3

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: