BNI gandeng Anne Avantie selenggarakan event dorong industri kreatif dalam negeri

Kamis, 12 Januari 2017 | 12:35 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi partner utama event Anne Avantie Pasar Tiban Karya Anak Negeri yang dilaksanakan di Mall Ciputra World Surabaya, 11-15 Januari 2017. Ini merupakan dukungan BNI untuk pengembangan industri kreatif karya anak bangsa. Pada event Anne Avantie Pasar Tiban Karya Anak Negeri kali ini BNI memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi dalam bentuk layanan Mini banking serta promo menarik lainnya.

Kata “Tiban” berasal dari kata “tiba” yang dalam bahasa jawa berarti “jatuh” yaitu timbulnya sesuatu kegiatan yang tidak diduga sebelumnya.  Acara ini menghadirkan ribuan outfit ready to wear perpaduan batik dan kebaya, mulai dari long and mini dress, dress balon, halter neck, mini skirt, kebaya kerah Cheongsam, tartar dress, dress kerah Sabrina hingga gaun malam bermode one shoulder yang mewah dan anggun. Sedangkan koleksi untuk pria, jas bermotif batik, rompi, long tunik, cape, kemeja, sampai scraf batik pun dihadirkan dalam Pasar Tiban kali ini.

Adapun perajin yang terlibat datang dari berbagai daerah Jawa, seperti Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Kudus dan Cirebon. Pilihan corak batik pun semakin beragam, dari segi harga juga bervariasi, dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

"Khusus dalam gelaran event ini, BNI memberikan program dan promo yang menarik untuk dinikmati oleh nasabah serta seluruh pengunjung, di antaranya pemberian diskon 10%, cash back, dan sejumlah hadiah," demikian siaran pers dari BNI.

 

Event Pasar Tiban Karya Anak Negeri tidak hanya menampilkan kegiatan pameran yang mengutamakan segi transaksi jual beli, pameran ini diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia. Melalui pameran ini diharapkan dapat memacu dan mengasah kreativitas pengrajin untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya. Event ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk memamerkan produk-produk kerajinan tangan berkualitas tinggi dan memiliki potensi bisnis menjanjikan dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk untuk menembus pasar internasional. kbc9

Bagikan artikel ini: