Startup ini bikin drone anak gunakan pesawat kertas

Kamis, 12 Januari 2017 | 13:53 WIB ET

MIAMI, kabarbisnis.com: Drone atau pesawat nirawak memang tengah menjadi fenomena tersendiri di tengah pesatnya kemajuan teknologi. Seiring perkembangannya, Drone saat ini sering dimanfaatkan untuk mengambil gambar-gambar menarik.

Melihat fenomena yang terus berkembang, sebuah startup asal Miami, Power Toys justru menggarap Drone untuk anak.

Dilansir dari Mic, Rabu (11/7/2017), layaknya sebuah Drone pada umumnya, meski didesain untuk anak-anak Drone ini juga bisa terbang. Hanya saja bahan baku yang digunakan terbilang sangat praktis.

PowerUp Toys merancangnya dari  sebuah mesin micro yang ditempelkan pada pesawat kertas. Mesin tersebut bekerja dengan bantuan modul kecil yang diletakkan di tengah bagian pesawat kertas.

Setelah itu,  pengguna hanya perlu mengontrolnya via Bluetooth yang terintegrasi dengan aplikasi yang bisa diunduh lewat iOS dan Android. Cara mengontrolnya pun tidak sulit. Pada aplikasi, pengguna hanya akan menemukan tombol navigasi memutar, terbang, landing, atau terbang dengan kecepatan ekstra.

Di dalam paket penjualannya, PowerUp Toys menyertakan sebuah pesawat kertas berwarna merah, mesin modul dan baling-baling kecil. Untuk harga, Drone buat anak ini dibanderol dengan harga USD50 atau sekitar Rp668 ribu. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: