Sandiaga: Nasib anak-anak Jakarta tanggung jawab pemimpin

Kamis, 12 Januari 2017 | 14:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Calon wakil gubernur (cawagub)  DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan, masa depan masyarakat Jakarta akan sangat ditentukan oleh siapa pemimpinnya. Agar terpilih pemimpin yang bijaksana dalam ucapan,  perbuatan, menepati janji serta mendahulukan kepentingan rakyat,  warga harus datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan tidak golput.

"Nasib anak-anak dan remaja kita ada di tangan para orangtua, orang dewasa yang punya hak pilih. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk mereka, pilih dari hati, siapa pemimpin yang paling dianggap pegang amanah," kata Sandiaga.

Masa depan anak-anak harus dijamin dengan kebijakan yang merakyat, yang tidak meminggirkan mereka dan tidak merugikan, misalnya dengan tidak menggusur permukiman warga. Karena penggusuran, anak-anak tercerabut dari lingkungan sosialnya.

"Nasib mereka jadi tanggung jawab semua pemimpin, sudah layakkah pelayanan pendidikan dan kesehatan mereka, sudah tersediakah lapangan pekerjaan untuk orangtua mereka dan bagaimana kesejahteraan warga? Semuanya berkaitan," ungkapnya.

Karena itu, dirinya berjanji akan meningkatkan kesejahteraan warga lewat tiga program utama, yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, penyediaan lapangan pekerjaan lewat program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) dan stabilitas harga sembako. "Kalau beban masyarakat berkurang, Insya Allah mereka akan bahagia," kata pengusaha muda sukses ini. kbc10

Bagikan artikel ini: