Indeks saham diramal bakal tembus level 6.000 tahun ini, mungkinkah?

Kamis, 12 Januari 2017 | 15:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bahana Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada 2017 berpotensi menembus level 6.000, karena ditopang sejumlah optimisme di bidang perekonomian.

“IHSG bakal melesat hingga 6.000, naik sekitar 13% dibanding harga penutupan tahun lalu sebesar 5.296,” kata  Kepala Riset dan Strategi Bahana Securities, Harry Su.

Dia menggarisbawahi, sejumlah isu dan kondisi global masih penuh dengan ketidakpastian. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi Indonesia. Misalnya, pada 20 Januari 2017, presiden terpilih US Donald Trump akan resmi memerintah negeri Paman Sam. Investor dan seluruh penduduk dunia pastinya sudah menanti akan seperti apa jajaran menteri yang akan dipilih, dan kebijakan yang akan diambil oleh Trump mengingat AS adalah negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

Sementara itu, negara-negara di Eropa seperti Jerman, Belanda dan Prancis juga akan mengadakan pemilu. Faktor-faktor itu ikut mewarnai pergerakan pasar keuangan di dunia, termasuk di Indonesia. kbc2

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: