Tak lama lagi jadi presiden AS, Trump serahkan kerajaan bisnisnya ke Eric

Kamis, 12 Januari 2017 | 15:30 WIB ET

PRESIDEN terpilih Amerika Serikat yang juga dikenal sebagai pengusaha papan atas dunia, Donald Trump, menyerahkan kerajaan bisnisnya, Trump Organization, kepada anaknya, Eric dan Donald Jr. Kerajaan bisnisnya akan sepenuhnya dilepas Trump sebagai upaya untuk menghindari konflik kepentingan.

Dikutip dari BBC, pengacara Trump, Sheri Dillon mengatakan, presiden terpilih telah mengundurkan diri dari seluruh bisnisnya. Semua bisnis Trump Organization akan dilimpahkan kepada anak-anak Trump dan direktur keuangan Allen Weisselberg, sebelum Trump dilantik sebagai Presiden AS pada 20 Januari nanti.

"Bersama-sama, Don, Eric, dan Allen, akan memiliki kewenangan untuk mengelola Trump Organization, dan akan membuat keputusan-keputusan selama durasi kepresidenan, tanpa keterlibatan apapun oleh presiden terpilih Trump," kata Dillon.

Pihak Trump juga akan menunjuk seorang penasihat etika untuk mengawasi setiap potensi konflik kepentingan. 

Meski demikian, kritik tetap datang. Office of Government Ethnic menyatakan, Trump harus lebih total dalam melepas bisnis atau apapun yang berpotensi memicu konflik kepentingan, seperti presiden-presiden sebelumnya. Direktur Office of Government Ethnic, Walter Shaub mengatakan, Trump semestinya mendivestasi aset-asetnya yang memiliki konflik kepentingan. kbc9

 

Bagikan artikel ini: