CB190R, senjata Honda jegal penerus Yamaha Scorpio

Kamis, 12 Januari 2017 | 17:16 WIB ET

NEW DELHI, kabarbisnis.com: Yamaha telah memastikan bakal mengeluarkan motor naked  baru yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Scorpio, yakni  Yamaha FZ250. Tak mau kalah dari Yamaha,  Honda mengeluarkan Honda CB190R, yang disinyalir untuk gantikan Tiger 2000.

Seperti dilansir dari IndianAutos, Honda CB190R telah resmi beredar di India akhir 2016 lalu, sosok yang betul-betul garang. Tampilan Honda CB190R tampak seperti tampilan moge yang mempunyai kubikasi mesin di atas 250cc. Walau sebenarnya aslinya, Honda CB190R cuma mempunyai kubikasi mesin 200cc.

Design yang ada pada Honda CB190R tampak lebih kekar dengan design tangki serta lekukan body tengah sampai belakang yang memamerkan aura muscle, dan peletakan knalpot dengan jenis underbelly jadikan penampilan Honda CB190R tampak seperti Street Fighter sungguhan.

Honda CB190R juga dilengkapi dengan lampu LED untuk mendukung manfaat penerangan pada motor serta speedometer jenis jenis digital. Honda CB190R juga telah dibekali dengan shock Up Side Down dibagian depan serta memakai monoshockpada sisi belakang serta ban gambot khas motor gede.

Hanya satu yang jadikan Honda CB190R saat familiar dengan Honda Tiger yaitu bentuk mesin yang mempunyai karakteristik sama dengan Honda Tiger, dibarengi sirip yang menaikkan kemiripan dengan Honda Tiger. Ternyata mesin yang disung Honda CB190R mempunyai kemampuan 190 cc PGM-FI SOHC 1 Silinder berpendingin air. Mesin itu condong tampak konvensional, dengan kubikasi yang cuma 190 cc.

Jika motor tiba di Indonesia dipastikan akan menjadi generasi penerus Honda Tiger. Lihat spesifikasi yang di tawarkan Honda CB190R, nampaknya motor ini memanglah pas untuk jadikan generasi terbaru Honda Tiger. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: