LG dapatkan paten untuk ponsel lipat

Rabu, 18 Januari 2017 | 20:45 WIB ET

SAN FRANSISCO, kabarbisnis.com: Samsung dan LG diperkirakan bakal memperkenalkan ponsel lipat ke pasar pada semester kedua tahun ini. Jika Samsung bakal merilis sebuah perangkat ponsel yang bakal memiliki dua layar saat dilipat keluar dan berubah menjadi tablet 7 inci.

Sementara seminggu yang lalu, LG dianugerahi sebuah paten (US$ 776,074) untuk Mobile Phone yang menampilkan desain baru, yang memungkinkan bagian atas ponsel dilipat. Paten ini diajukan pada 7 Januari 2015 dan telah disetujui pada 10 Januari 2017.

LG dan Samsung mengambil langkah pertama menuju ponsel lipat pada 2013 ketika masing-masing merilis ponsel dengan kurva kecil, yaitu Samsung Galaxy Round dan LG G Flex. Berbeda dengan Galaxy Round, yang dianggap lebih sebagai uji coba, LG G Flex melakukan lebih baik bagi LG karena menghasilkan sekuel.

Jika Samsung dan LG merilis ponsel lipat tahun ini, diharapkan dua perangkat itu dapat diubah dari smartphone menjadi sebuah tablet dan kembali lagi. Tahun lalu, perangkat seperti itu terlihat dalam acara Lenovo Tech World pada akhir Juni.

Selama acara itu, yang disiarkan secara langsung, YouTuber Meghan McCarthy mengambil sebuah tablet dan melipatnya menjadi phablet berukuran ponsel, yang dia letakkan di telinganya. kbc10

Bagikan artikel ini: