Pensiun, Obama berniat kunjungi 'kampung halaman' di Indonesia

Selasa, 24 Januari 2017 | 09:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Usai pensiun dari jabatan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama merencanakan untuk melakukan perjalanan liburan bersama keluarga. Hal itu diungkapkan adik kandung seibu Barack Obama, Maya Soetoro-Ng.

Maya memang tahu banyak tentang Obama, karena sebagai adik dia lebih banyak mengikuti kehidupan Obama sejak remaja hingga menjadi Presiden AS menggantikan George Bush.

Menurut Maya, banyak hal yang akan dinikmati Obama dan keluarga setelah tidak lagi menjadi orang nomor satu di negara adidaya tersebut.

Mengajak keluarga berkunjung ke Indonesia, tempat Obama menghabiskan masa kecil, merupakan salah satu rencana yang tengah disusun Obama, ujar Maya.

Obama pernah duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan tinggal selam empat tahun di Indonesia. Pengalaman masa kecil di kawasan Menteng Dalam, Jakarta, kata Maya, ikut membentuk pemikiran Obama, mulai dari pemahaman tentang agama hingga keragaman.

Maya juga mengatakan, Obama merupakan penikmat bakso, pepes ikan, hingga sambal tempe, sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Senin (23/1/2017).

Barack Obama menyerahkan kursi kepresidenan AS kepada penggantinya, Donald Trump, dan meninggalkan Gedung Putih setelah delapan tahun berkantor di dalamnya.

Kendati Obama bercanda mengatakan dia ingin bekerja di saluran musik internet Spotify, pada kenyataannya dia juga berjanji untuk tetap aktif secara politik.

Ternyata, Obama juga punya obsesi ingin menulis buku seperti yang dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya. Bahkan, sejumlah tawaran untuk wawancara televisi juga juga akan dilakukan oleh Presiden AS ke-44 tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: