Pemprov Jatim dukung percepatan pembangunan tol

Kamis, 02 Februari 2017 | 09:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gubernur Jawa Timur Soekarwo menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat siap membantu dan mempermudah proses percepatan pembangunan tol yang ada di Jatim.

Menurut dia, dukungan pemprov terhadap proses pembangunan tol di Jatim yaitu siap membantu proses pembebasan tanah milik pemprov yang dilalui tol tersebut.

Lebih lanjut Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim ini mengatakan, selain proses pembebasan tanah, pemprov juga membantu proses percepatan dana talangan dari pemerintah. "Kami akan koordinasi dengan mengirimkan surat kepada Menteri Keuangan agar segera menurunkan dana talangan tersebut untuk percepatan pembangunan tol," ujarnya usai Rapat Koordinasi Pembangunan Tol di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/2/2017).

Terkait dengan proses pembangunan tol di Jatim, pakde mengatakan, untuk proses pembangunan yang akan selesai di Juni 2017 yaitu tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) hingga Jombang. "Saat ini proses untuk pembangunan Tol Sumo tinggal sisi 1B yang belum selesai karena disana ada rumah yang belum dibebaskan. Namun kami jamin bahwa tol ini akan selesai sebelum lebaran," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: