Tesla siap geber mobil listrik di pasar Asia

Kamis, 16 Februari 2017 | 18:15 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Produsen mobil listrik Amerika Serikat (AS), Tesla Inc. mengumumkan niatnya untuk menjual produknya ke pasar Asia Barat yakni  di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Bos Tesla, Elon Musk mengatakan, mobil Tesla Model S, mobil yang mampu menjual sejauh 632 kilometer, dan model X yang mampu  berjalan sejauh 565 kilometer .

Tesla berencana untuk membuka dealer dan pusat servis di Abu Dhabi pada tahun 2018 dan mengembangkan bisnis ke negara-negara Asia Barat lainnya yaitu  Bahrain, Oman dan Arab Saudi.

"Dealer Tesla akan berada di pusat perbelanjaan Dubai Mall dan pusat servis yang sedang  dibangun di Jalan Sheikh Zayed akan mulai dibuka mulai Juli depan," kata Elon seperti dilansir Speedweeks.

Namun, Musk menolak untuk menjelaskan lebih lanjut rencana atau jangka waktu pengembangan bisnis di luar UEA dengan lebih mendalam.

Penjualan mobil mewah di negara-negara teluk adalah antara yang tertinggi dibandingkan pendapatan per kapita dunia meskipun permintaan sedikit menurun, akibat penurunan harga minyak dunia. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: