Kiat sukses berbisnis bagi ibu rumah tangga

Jum'at, 17 Maret 2017 | 14:55 WIB ET

DI TENGAH tingginya harga bahan kebutuhan pokok, tingginya kebutuhan dan pengeluaran rumah tangga membuat ibu rumah tangga saat ini banyak yang berkeinginan untuk membuka bisnis dari rumah demi membantu keuangan keluarga. Namun, menjalani bisnis bagi ibu rumah tangga bukanlah perkara mudah untuk memulainya. Lalu bagaimanakah cara agar bisa sukses berbisnis bagi ibu rumah tangga?

Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi mengatakan saat ini banyak ibu rumah tangga yang mulai dan sudah berbisnis untuk membantu keuangan keluarga. Mereka pun akhirnya sukses dan menginspirasi ibu-ibu lainnya untuk memulai bisnis. Sayangnya, banyak dari para ibu yang ingin berbisnis bingung dan takut dalam memulai bisnisnya. Untuk itu, ada beberapa tips bagi ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis.

“Dalam memulai bisnis, ibu rumah tangga itu harus melihat bagaimana cara bisnisnya dan mengerti kekuatan yang dimilikinya dalam berbisnis,” ungkap Christian beberapa waktu lalu.

Christian mencontohkan, apabila kekuatannya ibu rumah tangga itu orangnya supel dan banyak teman, disarankan untuk berbisnis secara offline atau secara langsung menjual. Caranya adalah dengan membentuk kelompok arisan atau bahkan sarankan merekruit reseller sendiri dengan sistem bagi hasil. Sedangkan bagi mereka yang masih belum percaya diri menjual secara langsung atau offline, bisa memulainya dengan online dan memanfaatkan media sosial dan yang lainnya.

“Untuk produk yang akan dijual atau dalam berbisnis, sebaiknya dipilih yang dekat dan dibutuhkan dengan ibu rumah tangga. Misalnya seperti plasticware dan lainya,” ujarnya.

Dalam mendukung pertumbuhan berbisnis di kalangan masyarakat, termasuk ibu rumah tangga, Christian mengatakan pihaknya meluncurkan Dusdusan.com. Hal itu dilandasi kepercayaan bahwa semangat wirausaha pada setiap orang dapat dipicu dan dikembangkan dengan adanya pemahaman, wadah, dan dukungan yang tepat.

“Oleh karena itu, kami secara aktif terus memberikan konten pelatihan di dalam online learning centre, dan juga secara berkala mengadakan berbagai gathering untuk promosi, baik online maupun online,” tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: