Putri mantan Presiden AS jadi direksi Expedia, berapa penghasilannya?

Senin, 20 Maret 2017 | 06:54 WIB ET
Chelsea Clinton (Istimewa)
Chelsea Clinton (Istimewa)

Chelsea Clinton dilaporkan bergabung sebagai salah seorang anggota dewan direksi dari perusahaan situs pemesanan perjalanan online, Expedia. Chelsea adalah putri mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Ibu Chelsea, yaitu Hillary Clinton, maju dalam pemilihan Presiden tahun lalu, namun kalah oleh Donald Trump.

Dokumen yang diajukan kepada pihak regulator Amerika Serikat (AS) menyebutkan, Chelsea resmi bergabung sebagai salah satu dari 14 anggota dewan direksi Expedia.

Expedia adalah perusahaan yang dikendalikan konglomerat Barry Diller. Selain menjabat posisi dewan direksi di Expedia, Chelsea Clinton juga tercatat sebagai direktur di InterActiveCorps (IA), sebuah perusahaan lain milik Diller.

Pihak Expedia sendiri tidak mengungkapkan berapa besar penghasilan yang akan diterima oleh Chelsea Clinton. Namun, posisi direktur non-karyawan masing-masing mendapatkan lebih dari US$ 250.000 pada tahun 2015.

Dalam dokumen lain, Chelsea Clinton disebutkan menerima penghasilan US$ 300.000 dalam bentuk saham dan uang tunai setiap tahunnya. kbc2

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: