Masih belasan tahun, bocah ini sudah mampu hasilkan omzet Rp1,3 miliar per tahun

Rabu, 22 Maret 2017 | 18:58 WIB ET
Henry Patterson (istimewa)
Henry Patterson (istimewa)

KIPRAH bocah ini patut ditiru. Saat masih berumur belasan tahun, dia sudah mampu menghasilkan omzet hingga Rp1,3 miliar! Wow!

Bagaimana kisahnya?

Namanya Henry Patterson. Namanya disebut dalam pada Great British Enterpreneur Awards tahun lalu. Dikutip dari mirror, bocah kelahiran 15 Januari 2004 itu mulai memiliki ide bisnis sejak usianya masih 5 tahun. Dua tahun berimajinasi, dia memulai bisnisnya pada usia tujuh tahun. Ya, tujuh tahun!

Apa bisnisnya? Henry menjual pupuk. Henry memulai dengan harga yang rendah, hanya £1 atau sekitar Rp 20.500. Dia terus bekerja keras menjual pupuknya. 

Dengan cerdas, ia mulai membuka sebuah lapak online di eBay. Dia menjual berbagai macam benda yang ia beli dari toko amal. Lalu dia membuka toko yang menjual permen dan cokelat. Bocah 11 tahun itu mengungkapkan bahwa uang yang ia hasilkan dari bisnisnya digunakan untuk memproduksi buku anak-anak dan merchandise.

Langkahnya sangat progresif. Henry telah bekerjasama dengan 70 perusahaan di kotanya. Setiap tahun, omset usahanya bisa mencapai Rp1,3 miliar. Fantastis! Salah satu usahanya yang dinamai dengan Not Before Tea telah membuat ia menjadi salah satu bocah yang kaya raya.

Meski sudah berharta melimpah, Henry tetap rendah hati. Dia pun kerap berbagi pengalaman dengan teman-teman sebayanya. "Aku suka berdiskusi tentang bisnis bersama teman-teman di sekolah. Tapi, aku tak berbicara mengenai jumlah uang," ujarnya. kbc2

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: