Honda kenalkan pembaruan sedan City untuk pasar Jatim

Jum'at, 24 Maret 2017 | 13:13 WIB ET
Peluncuran New Honda City di Surabaya (KB/Purna Budi N)
Peluncuran New Honda City di Surabaya (KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Main Dealer mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC) memperkenalkan model baru mini sedan Honda City di Surabaya. Model ini mendapatkan cukup banyak ubahan baik di sisi eksterior maupun interior.

“New Honda City hadir dengan tampilan baru dan desain yang lebih sporty serta fitur-fitur yang semakin canggih. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki New Honda City, kami yakin akan memperkuat posisinya sebagai sebuah mini sedan yang memberi nilai lebih bagi konsumen dan terdepan di kelasnya,” kata President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong, disela peluncuran New Honda City untuk pasar Jatim di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (23/3/2017).

Beberapa perubahan besar pada model baru ini diantaranya perubahan desain pada eksterior yang makin memberikan kesan yang sporty dan dinamis. Perubahan juga dilakukan di sisi headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED, Foglight dan Daytime Running Light serta penyematan Shark-Fin Antenna.

Di sisi interior, beberapa perbedaan dari model sebelumnya diantaranya panel dashboard yang menggunakan warna baru Gun Metal Garnish, Meter Cluster yang semakin modern dengan tampilan White lllumination baru serta pengguaan Multi Information LCD Display di meter cluster untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

New Honda City juga mengadopsi sistem audio baru dengan dilengkapi Smart 8" Floating AV System untuk memainkan multimedia dalam berbagai format, serta dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone dengan platform iOS dan Android (dengan kabel opsional). Interior New Honda City juga dirancang untuk memberikan ruang kabin terlapang di kelasnya.

Di sisi dapur pacu, New Honda City masih menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120PS pada 6600rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4600rpm tenaga yang disemburkan ini diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya. Power mesin ini disalurkan melalui 2 pilihan transmisi yakni CVT 7 percepatan dan manual 5 percepatan.

Model baru New Honda City ini dijual mulai dari harga Rp 321,25 juta untuk tipe E manual, dan Rp 330,85 juta untuk tipe E CVT. Harga tersebut adalah harga untuk on the road wilayah Surabaya dan juga BBN Mobil Pertama.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja, mengatakan New Honda City ditargetkan terjual 92 unit selama tahun 2017 ini. “Saat ini sudah ada inden sebanyak 8 unit dan kami optimis target ini bisa terpenuhi,” ujarnya. kbc8

Bagikan artikel ini: