Saat bos pengusaha muda Bahlil Lahadalia melempar canda ke Jokowi

Senin, 27 Maret 2017 | 15:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia mengapresiasi kebijakan pemerintah yang fokus pada pembangunan infrastruktur. Bahli menyampaikan hal itu di Jakarta, Senin (27/3/2017), saat pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) HIPMI ke-XVI yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden hadir dengan mengenakan seragam batik Hipmi.

"Jarang sekali kita lihat Bapak Presiden gunakan batik seragam. Tapi, dengan gunakan batik HIPMI ini menunjukkan bahwa Jokowi begitu fokus pada dunia usaha," seloroh Bahlil Lahadalia. Presiden pun tersenyum mendengar celetukan khas Bahlil.

Bahlil mengatakan, Rakernas HIPMI tahun ini mengambil tema "Revolusi Ekonomi yang Berkeadilan dan Berkelanjutan". Tema tersebut diambil karena berhubungan dengan revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo. 

Menurut Bahlil, revolusi ekonomi sebagai bagian dari revolusi mental telah terwujud, dilihat dari pertumbuhan ekonomi pada 2016 yang mencapai 5,02% dan inflasi yang terkendali di level 3,02%. Pertumbuhan ekonomi ini terbilang fantastis dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara.

"Semua pengurus HIPMI mengapresiasi dan mengakui hanya presiden saat ini sejak Indonesia merdeka yang berani menggelontorkan dana hingga ratusan triliun untuk bangun infrastruktur. Ini karena presidennya pengusaha dan kader HIPMI," ujar Bahlil disambut tawa Presiden dan tamu undangan. kbc10

Bagikan artikel ini: