Lima wanita pebisnis ini kolaborasi bisnis busana muslim

Sabtu, 08 April 2017 | 18:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Industri fashion di Tanah Air kembali diramaikan dengan hadirnya Hatice Boutique yang dikembangkan oleh lima pengusaha wanita sukses.

Kelimanya adalah, Rustini Muhaimin Iskandar, Shobibah Rohmah Nahrowi, Mirawati Basri, Tia Lukman Tanjung, dan Maya Miranda Ambarsari.

Hatice Boutique hadir dengan koleksi busana ready to wear dan selalu up to date. Tidak hanya busana, tetapi juga aksesoris, mukena, hingga tas. Harga yang dibanderol cukup terjangkau mulai dari Rp100.000.

Mengusung tagline "I am the Fashion" Hatice Boutique ingin agar perempuan berani menunjukan jati dirinya dengan setiap pakaian yang dikenakannya, dan Hatice siap menghadirkan beragam busana yang dapat menjadi trendsetter fashion terkini.

"Jadi kami ini kan model dan gayanya berbeda-beda, Mira dengan gayanya yang casual namun tetap syar'i, Tia dengan model hijab bohemianya, dan Bu Obib dengan gayanya yang girly syar'i, sedangkan saya suka ya gayanya etnik elegan. Jadi setiap busana yang kami hadirkan itu bervariasi sesuai dengan ciri khas kami masing-masing, sehingga pembeli juga bisa mendapatkan pilihan yang berbeda," ujar Maya saat grand launching Hatice Boutique, Sabtu (8/4/2017).

Selain mengeluarkan koleksi busana yang dikreasi sendiri oleh para pemiliknya, Hatice Boutique juga memfasilitasi para UKM di bidang fashion yang ingin memasarkan produknya melalui Hatice Boutique.

"Kami ingin Hatice ini menjadi laffayet0nya Indonesia. Jadi para wanita Indonesia bisa mendapatkan produk asli Indonesia dengan model yang tidak kalah dibandingkan produk dari luar," ujaf Mira.

Untuk proses pemasaran, Hatice menggunakan dua metode yakni offline dan online. Untuk offline, Hatice memiliki dua gerai yakni di Kemang dan Pondok Indah. Dengan adanya toko offline, para pembeli bisa melihat langsung beragam koleksi yang dihadirkan Hatice.

Selain itu, pemasaran melalui sistem online juga dijalankan untuk menyasar pasar yang lebih luas. Oleh karena itulah, mulai awal tahun ini, Hatice Boutique mulai masuk ke pasar online melalui website haticeboutique.com.

“Ketika masuk dalam pasar online, tentu akan memperluas jangkauan pembeli, tidak terbatas hanya di Jakarta saja tetapi hingga ke seluruh daerah bahkan negara. Banyak promo-promo menarik juga yang kami berikan untuk penjualan melalui website,” tutur Mira.

Hatice Boutique memiliki koleksi lebih dari 700 item mulai dari baju muslimah, dress, kemeja, blouse, outer, hijab, hingga beragam aksesoris. Harga yang dibanderol mulai dari Rp100.000.

Setiap bulan, Hatice Boutique selalu menghadirkan sekitar 100-200 item baru. “Kita akan keluarkan baju muslim baru dan juga mukena,” tutup Maya. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: