Kenalan yuk dengan 10 anak muda kaya-raya ini

Rabu, 12 April 2017 | 07:26 WIB ET

SAAT ini, banyak pengusaha besar dan berpengaruh datang dari kaum milenial, yaitu mereka yang lahir pada awal 1980-an sampai awal 2000-an. Banyak yang menyebut mereka-lah penguasa dunia saat ini. Mereka tidak terlalu peduli dengan uang, tetapi lebih percaya pada suatu nilai atau nilai yang otentik.

Dikutip dari Inc Asia, berikut 10 entrepreneur milennial paling berpengaruh saat ini:

1. Mark Zuckerberg
Ini pengusaha generasi millennial yang paling terkenal dan paling kaya. Di usianya yang baru menginjak 32 tahun, Zuckerberg berhasil menaklukkan dunia lewat platform Facebook. Hebatnya lagi, dia tetap sosok anak muda yang humble. Semua kekayaannya disumbangkan untuk kesejahteraan manusia di bidang kesehatan dan pendidikan.

2. Gerard Adams
Pendiri Elite Daily ini baru saja mendirikan startup baru, Fownders, untuk membantu generasi millennial menciptakan startup milik mereka sendiri dan menjadi entrepreneur.

3. David Karp
David Karp dikenal sebagai pendiri Tumblr, yang mana platform blog-nya tersebut digunakan oleh banyak generasi millennial untuk berbagi ide, pemikiran, serta karya-karya seni lainnya.

4. Michelle Phan
Dia adalah sosok berpengaruh di Youtube. Memanfaatkan fanbase-nya yang sangat besar tersebut untuk mempromosikan koleksi makeup-nya, dia melahirkan Ipsy, sebuah perusahaan makeup dan kecantikan yang kini memiliki nilai yang sangat besar.

5. Peter Cashmore
Dia adalah pendiri raksasa media yang kini kita kenal sebagai Mashable.

6. Brian Chesky
Brian Chesky berhasil merevolusi kegiatan traveling menjadi sesuatu yang lebih efisien berkat temuannya yang disebut dengan Airbnb.

7. Daniel Ek
Daniel Ek merupakan salah satu pendiri layanan musik streaming Spotify, yang kini memiliki pangsa pasar yang besar.

8. Blake Ross
Dia menggagas Mozilla Firefox, lalu mendirikan Parakey yang kini sudah dijual ke Facebook dengan nilai yang besar.

9. Evan Spiegel dan Bobby Murphy
Kedua pria di atas merupakan pendiri Snapchat, yang kini menjadi media sosial paling besar dan paling berpengaruh di dunia.

10. Sean Rad
Sean Rad mengerti jalan pikiran millennial saat ingin mencari pasangan hidup. Maka ia menciptakan Tinder, sebuah aplikasi yang membantu orang-orang jomblo mencari pasangan di sekitar mereka. kbc4

Bagikan artikel ini: