Suzuki 'pede' jualan Ignis di Indonesia

Rabu, 12 April 2017 | 19:36 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Suzuki Indomobil Sales memastikan akan berpartisipasi dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017 dengan memamerkan kendaraan roda empat maupun roda dua. Berlokasi di hall A2 dengan tema Urban SUV.

"Tidak hanya mobil, kami juga manampilkan dua motor sport yang baru saja diluncurkan yaitu GSX S dan GSX R juga meluncurkan satu mobil yang akan menjadi model terpenting tahun ini," kata Head of Brand Development & Marketing Research SIS Harold Donnel.

Meski tidak menyebutkan secara spesifik model apa yang akan diluncurkan, namun dugaan keras adalah Suzuki Ignis. Model ini diperkenalkan pertamakali di GIIAS 2016. Saat itu Indomobil Suzuki Sales seperti menguji pasar dengan model mobil mungil bermesin 1.2 liter dengan dimensi panjang 2.600 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm dengan jarak sumbu roda 2.435 mm.

Mobil ini mengandalkan mesin 1.197 cc, multi point injection dan dikawinkan dengan transmisi manual atau otomtis. Suzuki Ignis mengaplikasikan suspensi MacPherson Strut dengan Coil Spring di depan dan Torsion Beam dengan Coil Spring di belakang. Kemudian, mobil menggunakan velg 15 inci dengan profil ban 175/65.

Nah, Harold mengklaim Ignis yang dipasarkan di Indonesia sudah lebih baik dari versi yang dipamerkan itu. "Lebih baik daripada yang ditampilkan dulu. Ada beberapa fitur yang kita tambahkan di Ignis nanti dibanding yang kita tampilkan di GIIAS 2017," kata

Ubahan meliputi sektor kosmetika dan fitur yang akan meningkatkan kenyamanan berkendara. Penambahan itu hasil dari survei yang dilakukan pabrikan berlambang `S` itu saat memamerkan Ignis. "Top three dari permintaan masyarakat kami usahakan untuk diakomodasi," imbuh dia. kbc10

Bagikan artikel ini: