Siap dijajakan di Indonesia, Toyota pelajari pasar C-HR

Jum'at, 14 April 2017 | 19:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Toyota C-HR, mobil berjenis crossover yang pertama kali dipamerkan di Indonesia tahun 2016, kemungkinan akan mulai dijual di Tanah Air tahun ini.

"Kemungkinan besar bisa tahun ini, tetapi kalau tidak, ya tahun depan," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Ia mengatakan, TAM saat ini terus mempelajari potensi pasar C-HR serta mesin yang cocok untuk pasar dalam negeri. "Masih kami pelajari. C-HR masih gelap lah. Secara barang tersedia di luar negeri, tetapi terus kami studi," kata Soerjopranoto.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika memang dijual di Indonesia, mobil itu bukan ditujukan untuk menjadi pesaing mobil-mobil sejenis dari produsen otomotif lain.

"Tetapi arahnya bukan persaingan kepada Honda HR-V atau kendaraan lainnya. Sedang kami pelajari, dan yang penting ada segmen pelanggannya, kami akan berupaya menyanggupinya, jadi bukan serta merta untuk persaingan," kata dia.

Toyota C-HR, yang muncul di ajang GIIAS 2016, merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: