Menteri Rini minta Perumnas bangun rumah bagi pegawainya

Rabu, 19 April 2017 | 07:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) untuk menyediakan rumah bagi karyawan BUMN.

Menurutnya, Perumnas memang memiliki tanggungjawab menyediakan tempat tinggal untuk masyarakat. Hal tersebut harus dikerjakan perusahaan properti BUMN tersebut.

"Dirut Perumnas salah satu tanggung jawabnya menyiapkan perumahan untuk masyarakat. Saya mengatakan, memang itu harus," kata Rini, saat merayakan Puncak HUT Kementerian BUMN, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Dikatakan Rini, selain menyediakan rumah bagi masyarakat umum. Perumnas juga harus ?menyediakan tempat tinggal untuk karyawan BUMN yang saat ini belum memiliki hunian.  "Jangan lupa juga bahwa kita harus bisa menyiapkan rumah untuk karyawan BUMN yang belum punya rumah," ucapnya.

Khusus terkait perayaan HUT Kementerian BUMN, Rini meminta BUMN harus bersinergi satu sama lain, agar lebih efisien dan memberikan manfaat berupa kesejahteraan bagi karyawan dan keluarga.

"Itu tujuan kita bagaimana menekankan sinergi kita bersama, agar lebih efisien dan memberikan kesejahteraan kepada seluruh karyawan BUMN dan keluarga," jelas dia.

Rini berharap, di usia 19 tahun Kementerian BUMN harus bisa lebih dewasa, semakin semangat dan dapat memberikan yang terbaik bagi bangasawan dan negara.

"Saya harapkan di ulang tahun ke 19 ini sudah dewasa betul kalau 17 tahun sudah bisa memilih, berarti 19 tahun sudah jadi orang dewasa," tandas Rini. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: