Bank Jatim salurkan CSR Rp120 juta untuk pedagang kecil

Rabu, 19 April 2017 | 19:28 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan dana program corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 120 juta untuk pengembangan pedagang kecil di sekitar kantor pusat Bank Jatim. Penyaluran program CSR ini berupa penambahan fasilitas untuk pedagang di sentra PKL Jl Embong Belimbing Surabaya yang berlokasi di belakang kantor pusat Bank Jatim di Surabaya.

Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso, mengatakan bantuan CSR ini merupakan salah satu wujud dukungan Bank Jatim untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Seperti kita tahu, pendorong utama ekonomi di Jatim ini adalah pelaku usaha skala mikro kecil dan menengah atau UMKM. Karenanya kami ingin mendukung pengembangan UMKM khususnya di sekitar kantor pusat Bank Jatim melalui bantuan CSR ini,” katanya kepada wartawan di sela penyerahan secara simbolis dana CSR untuk pedagang di sentra PKL Jl Embong Belimbing Surabaya, Rabu (19/4/2017).  

Ia menambahkan, tahun ini Bank Jatim menganggarkan dana CSR sebesar Rp18 miliar untuk berbagai sektor. Selain usaha kecil dan mikro, dana CSR Bank Jatim juga disalurkan untuk sektor pendidikan, sosial, hingga kesehatan.

Khusus untuk pengembangan UMKM, kata Soeroso, penyaluran CSR ini juga sejalan dengan langkah bisnis perseroan yang menjadikan sektor ini sebagai sektor utama penyaluran kredit. Dari total penyaluran kredit Bank Jatim hingga saat ini yang mencapai RP 29 triliun, 40 persen diantaranya dikontribusi dari sektor UMKM.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, menambahkan penyaluran CSR untuk pelaku usaha UMKM di Surabaya ini diharapkan bisa direplikasi di berbagai kantor cabang Bank Jatim yang ada di seluruh Kota/Kabupaten di Jatim.

“Harapan kami kantor cabang di daerah juga bisa mencontoh pemberian CSR seperti ini dengan memperhatiakn pedagang kecil di sektiar kantor operasional Bank jatim. Tujuannya agar masyarakat sektiar kantor operasional Bnak Jatim juga bisa merasakan manfaat kehadiran Bank jatim di tengah-tengah mereka,” paparnya. kbc8

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: