Rayakan HUT ke-18, TPS layani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis

Kamis, 20 April 2017 | 07:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) kembali menggelar kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial PT TPS.Tercatat sebanyak 180 orang hadir dan terlayani untuk pemeriksaan kesehatan dengan cek darah sekaligus pengobatan gratis.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari (18-19 April 2017) di halaman parkir TPS juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-18 PT TPS. Adapun pemeriksaan kesehatan gratis tersebut melalui cek darah untuk mengetahui kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat, juga diukur tekanan darah dan dari hasil yang didapat disediakan dokter untuk konsultasi. Tidak selesai sampai disitu, para peserta juga diberikan obat dan vitamin sesuai hasil diagnose dokter.

"Pemeriksaan gratis kali ini, kami bekerjasama dengan Rumah Sakit PHC Surabaya. Mereka menerjunkan 10 tim medis untuk program pemeriksaan gratis," ujar Public Relations PT TPS, M. Solech, Rabu (19/4/2017).

Ditemui pada kesempatan yang sama, Yuni, salah satu peserta pemeriksaan gratis mengatakan bahwa merupakan kesempatan emas dapat ikut antri tes darah gratis. "Terima kasih untuk TPS dan semoga kegiatan social seperti ini rutin tiga bulan sekali mengadakan acara seperti ini. Jadi saya yang cuma bekerja sebagai petugas bersih-bersih disekitar TPS bisa tahu kondisi badan saya,"  ujarnya.

Sebelumnya, TPS telah menggelontorkan 500 paket sembako untuk para sopir truck trailer, petugas kebersihan, pensiunan dan fakir miskin disekitar TPS. Serta service gratis yang diikuti oleh 300 motor. Selanjutnya, pada tanggal 26 April akan dilakukan donor darah di kantor TPS yang rencananya akan diikuti oleh segenap pegawai TPS, Pelindo III group dan stakeholder.

Rangkaian kegiatan HUT tersebut akan ditutup dengan tasyakuran di Masjid At-Taubah dengan memberikan 600 unit tas sekolah ke empat SD yang berada di Tanjung Perak Surabaya, dan juga ada penyerahan bantuan sembako serta biaya operasional untuk 8 panti asuhan, 2 panti jompo , dan 2 panti balita. kbc6

 

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: