Rem rusak, Tesla recall 53 ribu mobil di dunia

Jum'at, 21 April 2017 | 19:27 WIB ET

WASHINGTON, kabarbisnis.com: Perusahaan mobil listrik Tesla Inc mengumumkan akan menarik kembali sebanyak 53.000 unit mobil Model S dan Model X di seluruh dunia karena kerusakan pada bagian rem.

Rem yang dipasang di dua model itu memuat peralatan kecil yang rusak. Kerusakan ini disebabkan kesalahan produsen yang menyuplai komponen untuk Tesla.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (21/4/2017), meskipun resmi akan melakukan recall perusahaan asal Amerika Serikat itu sampai saat ini belum menerima laporan adanya kecelakaan akibat kerusakan itu.

Tesla menyatakan, kemungkinan lamanya waktu untuk melakukan perbaikan adalah 45 menit. Untuk mempermudah proses perbaikan, perusahaan akan langsung menghubungi masing-masing konsumen.

Perusahaan tersebut mengatakan akan bekerja sama dengan pemasok asal Italia, Freni Brembo SpA untuk mendapatkan suku cadang atau komponen pengganti.

Recall atau penarikan kembali produk telah dilakukan Tesla sejak tahun lalu. Kala itu Tesla menarik sebanyak 2.700 kendaraan sport Model X yang beredar di Amerika Serikat karena kerusakan engsel pengunci di kursi baris ketiga.

Sepanjang tahun lalu, total kendaraan yang diproduksi Tesla mncapai 83.922 unit termasuk Model S dan Model X. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: