Pentas budaya dan seni Sumenep hadir di Bandara Internasional Juanda

Kamis, 27 April 2017 | 18:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya menampilkan acara kesenian tari dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep. 

Pembukaan diawali dengan penampilan musik tradisional Sanggar Plat M dari Sumenep dan lagu khas Madura kemudian dilanjutkan dengan Tari Topeng khas Sumenep. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Kab. Sumenep kepada para penumpang Bandara Juanda yang mau berkunjung ke Kab. Sumenep

Pentas budaya ini dihadiri oleh Bupati Sumenep KH A Busyro Karim yang dalam kunjungannya mengucapkan agar kedepanya kerjasama penampilan budaya bisa mengangkat wisata di Sumenep.

Salah satu pengunjung Andi mengatakan tidak menyangka jika performance musik tradisional dan tari yang menarik ini berasal dari daerah Sumenep. "Ternyata musik dan tari tradisional tidak kalah dengan musik lain. Sangat bagus dan menarik," ujar Andi, Surabaya, Kamis (27/4/2017).

Virna selaku vokal dari musik Sanggar Plat M berharap lagu daerah seperti lagu khas Madura bisa dikenal banyak orang dan bisa menarik wisatawan untuk datang ke Sumenep yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. kbc6

Bagikan artikel ini: