INKA mulai bangun training center

Rabu, 03 Mei 2017 | 13:26 WIB ET

MADIUN, kabarbisnis.com: PT INKA (Persero) melaksanakan groundbreaking bangunan INKA Training Center (ITC) yang dikelola oleh anak perusahaan, PT INKA Multi Solusi (IMS) di Desa Kuwiran, Kec. Kare, Kab. Madiun, Selasa (2/5/2017).

Komisaris PT IMS sekaligus Direktur Komersial dan Teknologi INKA, Yunendar Aryo Handoko mengatakan, ITC ini dapat menjadi sarana untuk mencetak tenaga profesional yang siap bekerja di PT INKA (Persero) untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

“Ada beberapa fungsi dari training center ini yang pertama, sebagai wadah training karyawan baru yang akan masuk ke INKA baik dalam rangka menyesuaikan karakteristik human yang akan masuk disesuaikan dengan budaya di PT INKA, dan juga untuk memberikan skill bagi PT INKA. Kedua, juga untuk meningkatkan keahlian karyawan PT INKA itu sendiri. Ketiga, mungkin juga dapat dimanfaatkan masyarakat banyak di area sekitar Madiun untuk pengembangan SDM lainnya, tidak hanya PT INKA group," katanya melalui siaran pers, Rabu (3/5/2017).

Direktur PT IMS, Edi Winarno menambahkan, groundbreaking ini adalah satu step awal. Desain detail akan diperjelas akhir bulan ini. Tahap selanjutnya pembangunan harus bersiap untuk pembangunan fisik.

Dibangun di atas lahan dengan luas 1,4 Ha, ITC dibangun dengan tujuan menjadikan kegiatan training di PT INKA (Persero) lebih terstruktur, terintegrasi dan professional.

Secara umum, ITC terbagi menjadi dua gedung utama yaitu Gedung Training sebagai pusat kegiatan training dan Gedung Asrama. Di samping itu, terdapat pula fasilitas penunjang seperti tempat ibadah, rest area, sarana olahraga seperti lapangan sepak bola, badminton, dan jogging track. kbc10

Bagikan artikel ini: