Kata Anies Baswedan soal relasi dengan pemerintah pusat

Jum'at, 05 Mei 2017 | 16:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menyatakan, pihaknya berkomitmen memperkuat sinergi dengan pemerintah pusat.

"Kami melihat bahwa pemerintah daerah dengan pemerintah pusat itu harus kerja sama, dan kami akan kerja sama," ujar Anies, Jumat (5/5).

Anies menambahkan, pemerintah daerah (Pemda) memang harus membangun sinergi dengan pemerintah pusat. Hal itu sudah digarisbawahi sejak delapan bulan masa kampanye Pilkada DKI Jakarta.

"Kami selalu menggaris bawahi bahwa Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies-Sandi akan bekerja sama dengan pemerintah pusat dan ikut garis besar RPJMN yang sudah ditetapkan pemerintah pusat," terang Anies.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebenarnya merupakan kesatuan namun hanya berbeda tanggung jawabnya saja.

"Baik RPJMN dan RPJMD kami akan ikut, Karena pemerintahan satu sebenarnya, scope atau tanggung jawabnya saja yang beda-beda. Tentu begitu nanti ada kabar akan langsung kami kerjakan," jelas Anies. kbc3

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: