Dongkrak kinerja Agen46, BNI gelar program apresiasi

Jum'at, 5 Mei 2017 | 21:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Kantor Wilayah Surabaya terus mendongkrak kinerja Agen46 salah satunya dengan menggelar program apresiasi bagi Agen46 di wilayah Jatim.

CEO BNI Kanwil Surabaya, Risang Widoyoko, mengatakan program apresiasi berupa pemberian hadiah untuk Agen46 yang paling aktif bertransaksi dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja agen sekaligus menjadi daya tarik bagi calon Agen46.  

Agen46 sendiri merupakan mitra BNI baik perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat seperti Layanan Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital (LKD) serta layanan e-Payment.

“Program ini kami selenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Agen46 yang telah berkenan menjadi mitra kami dan telah bekerjasama dengan baik selama ini. kami berharap dengan program seperti ini kinerja Agen bisa meningkat dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat luas,” ujarnya di sela Gathering Agen46 di Surabaya, Kamis (4/5/2017).

Dalam acara Gathering Agen46 ini, BNI memberikan apresiasi kepada Agen46 dengan kinerja terbaik selama periode November 2016-April 2017 berupa hadiah seperti produk elektronik, emas hingga sepeda motor. Kinerja para Agen46 ini diukur dari jumlah transaksi yang dilakukan pada periode tersebut.

Salah satu Agen46 terbaik, Siddika Wafa, mengatakan, selama ini dirinya menjadi Agen46 dengan transaksi paling banyak adalah pembayaran listrik.

“Selain melayani pembayaran listrik, saya juga melayani tabungan. Jadi misalnya ada yang bayar listrik Rp 10.000 menggunakan uang pecahan Rp 20.000, kembaliannya ditabung melalui saya. Dan bila bulan berikutnya lupa bayar listrik atau sedang tidak ada uang, maka tinggal potong dari tabungannya,” papar Siddika.

Sementara itu, Analis Program-Program Pemerintah Divisi Elektronik Banking (EBK) BNI, Nomal Pangaribuan, mengatakan pihaknya terus mendorong pertumbuhan Agen46

Analis Program-Program Pemerintah Divisi Elektronik Banking BNI, mengatakan kegiatan gathering ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja agen sekaligus menjadi daya tarik bagi calon agen 46 lainnya.

“Agen46 ini merupakan implementasi program Laku Pandai dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Layanan Keuangan Digital dari Bank Indonesia (BI) untuk mendukung inklusi keuangan. Kami akan terus mendorong program ini agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat,” jelas Nomal.

Tahun 2017 ini, secara nasional BNI menargetkan ada 100.000 Agen46. Hingga saat ini, Agen46 yang sudah terdaftar sebanyak 45.000 agen. kbc8

Bagikan artikel ini: