Agus Yudhoyono kian aktif keliling Indonesia

Rabu, 10 Mei 2017 | 15:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Agus Harimurti Yudhoyono kian intens berkeliling ke berbagai penjuru Indonesia untuk menebar inspirasi bagi kemajuan negeri. Tokoh muda itu belum lama ini mengunjungi Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menekankan tentang pentingnya rasa nasionalisme bagi generasi muda Indonesia. Generasi muda juga diajaknya menjadi generasi pembaharu, generasi perubahan kearah yang lebih baik, tidak cepat puas, serta tidak tinggal diam di zona nyaman. 

“Mereka adalah generasi yang harusnya berani berubah dengan cara-cara tertentu, cara-cara yang baik untuk mencapai sebuah kemajuan. Bukan generasi penonton yang hanya pandai berujar, pandai mengkritisi tapi tidak memberikan solusi,” kata Agus.

Menurut Agus, setiap usaha yang dilakukan tidak selalu berjalan mulus, hambatan, rintangan dan ujian harus dilalui untuk meraih sebuah kesuksesan. Untuk itu, ia berharap generasi muda tidak pantang menyerah dan tidak takut akan kegagalan.

“Anak muda jangan takut gagal,” ujar mantan perwira menengah Angkata Darat tersebut.

Agus berpesan agar generasi muda untuk selalu bersikap adil dan bijaksana serta mengedepankan cinta dan kasih sayang, tidak saling menghina, dan saling menghormati perbedaan, untuk mencapai Indonesia Emas di tahun 2045 karena, sikap tersebut merupakan jatidiri bangsa Indonesia.

“Ke depan nanti saya akan tetap mendarmabaktikan hidup saya untuk ikut memajukan bangsa dan negara tercinta ini menuju Indonesia Emas di tahun 2045," kata Agus. kbc12

Bagikan artikel ini: