Anda wanita karir yang ingin tetap sehat dan energik, ini 5 langkah yang harus dilakukan

Minggu, 14 Mei 2017 | 11:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sudah bukan zamannya lagi wanita hanya berurusan dengan masalah domestik. Perubahan pola pikir masyarakat telah memposisikan mereka untuk bisa sejajar dengan lelaki dalam meniti karier.

Tak hanya bisa bekerja di sektor ekonomi ataupun dunia hiburan,  mereka juga banyak berkecimpung di dunia poliitk dan pemerintahan, seperti Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI yang keberadaannya diakuj oleh dunia ataupun Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang kerap mendapatkan penghargaan dari pelbagai lembaga dunia.

“Wanita saat ini sudah berevolusi. Kalau dulu hanya berkutat seputar rumah, sekarang sudah terbiasa beraktifitas di luar rumah. Mereka menjadi wanita multi tasking,. Bahkan Indonesia menempati peringkat ke 6 jumlah wanita berkarier di dunia. Sekitar 30% jabatan penting ditempati oleh wanita ,” ujar Psikolog Pauline Pinkan Pantauw saat peluncuran produk Vitacimin white dan Vitacimin Nutriglow di Surabaya, Sabtu (13/5/2017).

Disisi lain, sebagai ibu dan istri, ia dituntut untuk selalu memperhatikan keluarga. Dengan segudang kesibukannya, maka wanita harus memiliki strategi agar bisa tetap sehat dan energik.

Menurut Pauline, ada 5 langkah yang harus dilakukan agar wanita karier tetap memiliki tubuh dan mental sehat . Pertama adalah mengelola tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat seperti bangun pagi, olahraga, mengosumsi makanan bergizi, relaksasi dan tidur cukup serta merawat penampilan fisik.

Langkah kedua adalah mengelola pikiran dengan membuang seluruh pikiran negatif dan yang ketiga adalah mengelola emosi, yaitu dengan mengenali emosi dan mengekspresikannya dengan cara yang tepat.

Langkah keempat, dengan mengelola rutinitas. Wanita karier, ujar Pauline, harus bisa menentukan prioritas dan fakus dalam melaksanakannya serta membut tujuan dengan  (Spesifik, Measurable, Relevant, and Timebase).

“Dan yang terakhir adalah dengan mengelola hubungan dengan orang lain. Dengan 5K ini maka kita bisa tetap cheerful, charming, confident and colorful,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Head og Conser Health Care Takeda Indonesia, Inge Meliana Samadi mengatakan bahwa PT Takeda Indonesia berkomitmen membantu wanita Indonesia untuk tetap sehat dan energik sejak lama melalui berbagai jenis produk Vitacimin yang diproduksi. Dan kali ini Takeda Indonesia kembali meluncurkan produk baru, yaitu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Kedua jenis produk ini diharapkan bisa membantu wanita karier yang memiliki kesibukan di luar rungan ataupun di dalam rungan yang ber-AC.

“Menandai peluncuran dua produk ini, Takeda Indonesia juga menjalankan kampanye bertajuk Make the Word C You sebagai dukungan bagi wanita di Indonesia yang bersemangat dalam menjalani hidupnya secara maksimal,” kata Inge.

Inisiatif untuk menghadirkan kampanye ini lahir dari pemahaman mengenai semakin berkembangnya peran kaum wanita Indonesia di era modern. Wanita modern, khususnya yang tinggal di perkotaan menjalani beragam peran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Rut Sahanaya dan Vidi Aldiano yang didaulat menjadi Brand Ambassador mengaku telah mengonsumsi Vitacimin sejak masih kanak-kanak. Ia mengaku sangat dintungkan dengan mengonsumsinya karena tubuh menjadi tetap sehat dan energik walaupun dengan segidang kesibukan.kbc6

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: