Netizen La Nyalla aktif tebarkan semangat kebaikan

Selasa, 16 Mei 2017 | 04:37 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kelompok anak muda yang tergabung di Netizen La Nyalla terus bergerak menyebarkan semangat positif di kalangan generasi muda. Netizen La Nyalla sendiri adalah kelompok anak muda yang mendukung dan menyosialisasikan kiprah Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Koordinator Netizen La Nyalla Rohmad Amrullah mengatakan, upaya sekumpulan anak muda ini untuk menebar semangat perubahan ke arah yang lebih baik terus dilakukan dalam beragam cara. Netizen La Nyalla terus aktif melakukan kegiatan untuk memberi inspirasi positif ke generasi muda.

"Seperti pekan lalu, kami bikin aktivitas di Jember. Sebelumnya sudah di Jombang, Pasuruan, Probolinggo, Kediri, Bangkalan, Ponorogo, dan Lamongan. Tiap hari kami juga aktif menyosialisasikan nilai-nilai kebaikan kepada kaum muda melalui saluran media sosial, baik itu di Instagram, Facebook, maupun Twitter,” kata Amrullah.

Netizen La Nyalla juga baru saja menerbitkan empat seri buku tentang La Nyalla, yaitu tentang kepemimpinan, nasionalisme, kewirausahaan, dan hukum. Masing-masing seri tersebut berjudul Teladan Kepemimpinan, Menjaga Arah Bangsa, Melangkah dari Titik Terendah, dan Saat Keteguhan Berbuah Penzaliman.

”Empat seri buku ini merangkum berbagai kiprah dan pemikiran Pak La Nyalla. Kami merasa perlu mendokumentasikannya dalam bentuk buku agar bisa dibaca dan diketahui kalangan luas, mengingat kiprah dan pemikiran Pak La Nyalla yang menurut kami cukup berguna dan kontekstual untuk menjawab permasalahan masyarakat dewasa ini. Kami berinisiatif mencetak buku ini dengan modal sendiri dalam jumlah besar, dan kami sebar ke seluruh Jatim, terutama dengan sasaran kaum muda,” kata Amrullah.

Amrullah mengatakan, selama ini La Nyalla kerap disalahpahami. Di balik sejumlah sikap kontroversialnya, La Nyalla sebenarnya bersikap kritis dan mencoba membela akal sehat. ”Misalnya saat dia membina pemuda-pemuda yang selama ini tidak diperhatikan pemerintah. Dia membina mereka agar berkarya, tidak bikin onar, memberi modal dan membuka usaha,” kata Amrullah. kbc3

Bagikan artikel ini: