Alhamdulillah, jasa kurir untuk produk UKM bakal dipangkas

Selasa, 16 Mei 2017 | 08:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan jasa kurir yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) bakal menurunkan tarif pengiriman khusus usaha kecil dan menengah.

Direktur Eksekutif Asperindo Syarifudin mengatakan besaran penurunan tarif masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan PT Angkasa Pura II selaku partner Asperindo.

"Seharusnya hari ini [kemarin] ada pertemuan teknis dengan Angkasa Pura II, tapi diundur. Pertemuan teknis termasuk membicarakan apa dan berapa besar insentif yang dapat diberikan AP II," ujarnya, Senin (15/5/2017).

Nanti setelah pembicaraan teknis tersebut, kata Syarifudin, baru pihaknya bisa menentukan berapa persen tarif pengiriman yang bisa diturunkan.

Sebelumnya, pada 12 April lalu kedua pihak menandatangani nota kesepahaman mengenai pemberian slot khusus gudang di bandara yang dikelola AP II untuk UKM.

Setelah menggandeng AP II, Asperindo rencananya akan mengajak serta PT Angkasa Pura I dan maskapai-maskapai domestik dalam hal pemberian insentif bagi UKM.

Dengan menggandeng AP I dan maskapai domestik Asperindo berharap pengirimannya bisa menjangkau seluruh Indonesia. Dengan demikian, pelaku usaha kecil dapat memperluas ekspansi bisnisnya. "[Kerja sama dengan maskapai] akan ditindaklanjuti bersama AP II," tuturnya. kbc10

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: