Genjot penjualan, The Taman Dayu gandeng komunitas mobil

Rabu, 17 Mei 2017 | 21:18 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: Ketatnya persaingan di pasar properti ditambah belum membaiknya kondisi perekonomian nasional memaksa pengembang untuk berkreasi dalam melakukan penjualan. Salah satunya adalah dengan mendekati para komunitas pemilik atau penggemar mobil, seperti yang dilakukan pengembang The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan. Komunitas ini dinilai memiliki potensi beli yang bagus, sehingga perlu dirangkul.

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati Erwanto menuturkan, saat ini secara umum kondisi market properti belum sepenuhnya membaik. Sebab itu perlu kerja yang lebih keras agar bisa memenuhi target penjualan tahun ini. Salah satunya lewat kerjasama dengan komunitas berkelas.

“Kami lihat mereka potensi market yang cukup bagus. Kedepan kami akan  semakin sering melibatkan komunitas super car seperti komunitas pajero, fortuner, rubicorn dan masih banyak lagi lainnya,” ujar Irawati, kemarin.

Menurutnya, mengundang komunitas super car seperti ini cukup efektif untuk memasarkan produknya baik rumah maupun kavling siap bangun. Sebab mereka umumnya dari kalangan professional, pejabat maupun pengusaha yang sudah mapan ekonominya.

“Cukup efektif. Ada beberapa yang langsung closing. Setelah Fortuner, kami akan undang komunitas Pajero dan Rubicorn. Kebetulan kami juga ada area off road yang bagus,” tambahnya.

Dengan mengajak mereka keliling kawasan perumahan, mereka akan tahu berbagai perkembangan yang telah dilakukan The Taman Dayu baik cluster-cluster, clubhouse, maupun fasilitas lainnya termasuk gate yang selesai dibangun cukup megah.

Dikatakan, saat ini, The Taman Dayu, tidak hanya menawarkan unit rumah atau vila saja, namun juga kavling siap bangun (KSB) di Grand Riviera. Saat ini ada 13 unit KSB yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 600 juta.

“Banyak yang suka kavling. Sekarang tinggal 13 unit dari total 48 unit. Biasanya mereka membeli dulu kavlingnya, nanti kalau dananya sudah siap akan dibangun sendiri,” tambahnya.

Selain KSB, saat ini pihaknya juga menawarkan beberapa unit rumah. Ada banyak pilihan yang tersebar di beberapa cluster seperti Keukenhoff, Sagamore dan beberapa yang lain. Harganya mulai Rp 1,7 miliar - 4 miliaran.

“Kami yakin target semester satu Rp 85 miliar akan tercapai. Apalagi bunga bank juga cukup murah sehingga akan semakin menarik bagi customer kami,” pungkasnya. kbc7

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: