Stats Me! bagi-bagi ilmu surveyor ke mahasiswa Unair

Kamis, 18 Mei 2017 | 06:42 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan konsultan statistik Stats Me! kian aktif untuk mentransfer pengetahuan kepada anak muda khususnya kalangan mahasiswa terkait statistik. Kali ini, Stats Me! bersama Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Airlangga Surabaya membahas surveyor dan pentingnya kevalidan data.

Perwakilan Stats Me!, Yulia menuturkan, dalam kegiatan yang berlangsung Rabu (17/5/2017) ini dihadiri 50 peserta dari perwakilan mahasiswa Statistik Unair. Stats Me! selaku lembaga statistik membeberkan strategi survey, penentuan sampel, pengambilan data sampai dengan penyajian data.

"Betapa dahsyatnya kekuatan data ini jika dianalisis sesuai kaidah statistik, data dengan sendirinya bisa berbicara mengenai fakta-fakta," jelasnya didampingi Lussi, Rabu (17/5/2017).

Dipaparkannya, Stats Me! memiliki program-program baru terkait pengenalan pentingnya data statistik, salah satunya melalui Stats Me goes to campus, seperti yang dilakukan saat ini.

"Kami mengajak mahasiswa statistik untuk benar-benar paham kondisi data. Stats Me akan terus menyosialisasikan terkait pentingnya akan data dan mengubah mindset base on data yang real," ujar Yulia. kbc7

Bagikan artikel ini: