Sah! Penyerang Timnas Ezra Walian jadi WNI

Jum'at, 19 Mei 2017 | 09:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Ezra Walian, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan sumpah WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (18/5).

Mengenakan setelan jas biru tua dan peci hitam, Ezra berdiri di samping ayahnya, Glenn, yang juga mengambil sumpah menjadi WNI. Dalam proses pengambilan sumpah menjadi WNI, Ezra dan Glenn sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ezra datang ke Kantor Wilayah Kemenkumham Cawang bersama agennya, Wide Putra Ananda. Sementara dari pihak PSSI hadir Deputi Sekjen Fanny Riawan.

Sebelumnya Wide kepada CNNIndonesia.com mengatakan salah satu persiapan Ezra sebelum melakukan sumpah WNI adalah menghafalkan lagu Indonesia Raya.

"Persiapannya, Ezra sudah menghafalkan lagu Indonesia Raya. Harapannya semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kondisi Ezra, alhamdulillah sehat," ujar Wide.

Beberapa waktu lalu, Ezra memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Jong Ajax. Ezra akan mencari klub baru setelah kontraknya dengan Ajax berakhir musim ini.

Bergabung dengan tim akademi Ajax sejak 2012, penyerang 19 tahun itu memulai kariernya bersama Jong Ajax pada September 2016 di kompetisi divisi dua Liga Belanda, Eerste Divisie (Jupiler League).

Ezra sendiri sudah melakoni debut bersama Timnas Indonesia ketika melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21 Maret 2017 lalu.

Namun, penyerang 19 tahun itu baru menjalani pengambilan sumpah menjadi WNI pada Kamis (18/5/2017) kemarin.

Setelah resmi menjadi WNI, Ezra dijadwalkan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 dalam pemusatan latihan di Bali pada 22-28 Mei 2017.

Selama di Bali, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan melakukan dua laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi dan Bali United. kbc10

Bagikan artikel ini: