Bulan depan, Apple siap rilis laptop mutakhir

Sabtu, 20 Mei 2017 | 22:42 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Apple akan mengumumkan produk laptop mutakhir buatannya, dalam konferensi pengembang tahunan Apple, yang dikenal sebagai WWDC, yang akan diselenggarakan bulan Juni 2017 mendatang.

Apple dilaporkan akan mengumumkan pemutakhiran pada lini komputer laptopnya pada konferensi pengembang tahunan, yang dikenal sebagai WWDC, bulan Juni.

Laporan Bloomberg mengisyaratkan Apple merespon semakin meningkatnya kompetisi dari rival terdekatnya Microsoft.

Menurut laporan, Apple akan mengumumkan tiga laptop seri terbarunya: MacBook Pro akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih kencang, begitu juga MacBook 12-inch dan MacBook Air 13-inch. Prosesor terbarunya, menurut Bloomberg, adalah chip generasi ketujuh dari Intel.

Penjualan laptop Apple berkontribusi sebesar 11 persen dari total penjualan perusahaan yang mencapai USD216 milyar.

Rivalnya, Microsoft, belum lama mengungkapkan seri komputer laptop Surface, kemungkinan untuk menyaingi MacBook Air. Peralatan ini dilaporkan dapat menyala dengan cepat dan memiliki layar sentuh.

Seperti dilansir dari Bloomberg, pada dasarnya penampakan bagian luar MacBook Pro baru tidak berbeda dengan model yang ada saat ini.

Sudah tujuh tahun sejak Apple merancang ulang MacBook Air dan sudah lebih dari setahun sejak perusahaan itu merilis MacBook Pro yang baru. MacBook berukuran 12-inch diperbaharui musim semi yang lalu.

Menurut laporan Apple juga akan mengumumkan pembaharuan pada sistem operasi macOS nya. WWDC akan dimulai pada tanggal 5 Juni mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: