Cara IKA MM Universitas Ciputra bangun kesadaran branding

Minggu, 21 Mei 2017 | 08:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ikatan Alumni (IKA) Magister Manajemen Universitas Ciputra mendorong kesadaran para pelaku usaha di tingkat lokal untuk membangun branding. Dengan strategi dan eksekusi branding yang baik, potensi lokal bisa terangkat, sehingga dapat memberi nilai tambah ekonomi ke masyarakat dan pelaku usaha.

"Selama ini, kita tahu bahwa potensi lokal sangat banyak, namun tidak disentuh dengan strategi branding yang tepat. Sehingga potensi itu belum bisa dioptimalkan," Ketua Ikatan Alumni Magister Manajemen Universitas Ciputra, Edra Brahmantya, Sabtu (20/5).

Berangkat dari kesadaran itulah, IKA MM Universitas Ciputra mengajak para generasi muda dan pelaku usaha untuk membangun kesadaran branding. Seminar tentang itu pun digelar dengan menghadirkan para akademisi dan praktisi yang teruji, di antaranya adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, pakar branding Danton Sihombing, dan praktisi bisnis properti Miftachul Amin.

Seminar digelar Sabtu kemarin (20/5), dan dihadiri sejumlah kalangan, termasuk, Rektor Universitas Ciputra Yohannes Somawiharja. 

 

"Kesadaran branding ini harus terus didorong, terus diamplifikasi ke banyak kalangan. Karena itu kami menggelar seminar yang diikuti ratusan peserta yang mayoritas adalah pelaku usaha untuk membangun kesadaran branding," jelas Edra.

Para pembicara yang dihadirkan pun sudah teruji. Seperti Bupati Anas yang selama beberapa tahun terakhir sukses mengembangkan Banyuwangi, bahkan hingga kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu meraih penghargaan tingkat dunia dari Badan Pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Pak Danton juga sudah kita kenal bersama sebagai pakar yang mumpuni dalam branding. Kita juga hadirkan satu praktisi di bisnis riil, yaitu properti, untuk memberi contoh nyata bagaimana branding bekerja menyukseskan penjualan properti," papar Edra.  kbc3

Graha Agung Kencana
Bagikan artikel ini: