Peran mama di balik kesuksesan entreprenur tersohor

Senin, 22 Mei 2017 | 15:12 WIB ET
(Ilustrasi/istimewa)
(Ilustrasi/istimewa)

DI BALIK nama-nama besar penuh kesuksesan, ternyata ada peran ibu yang tak terlupakan. Ada banyak kisah lucu sekaligus mengharukan tentang peran ibu dalam menentukan kesuksesan para entrepreneur. Berikut beberapa di antaranya:

 

Pendiri Raise, George Bousis, memiliki ide untuk mengembangkan pasar gift card. Lalu dia berkonsultasi dengan sang ibu. Ibundanya, Eleni Bousis, pun memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis sang anak.

"Saya bertanya padanya. Ibu saya mengatakan, `Tentu Ibu percaya padamu.` Ibu berpikir itu merupakan hal yang benar," ujar Bousis.

Saat ini, perusahaan Bousis memiliki 400 karyawan. Sang ibu juga memiliki saham di perusahaan sang anak, sesuatu yang ia rahasiakan pada suaminya, ayah George, sampai setahun kemudian.

Kisah lain juga terangkum dari jalan hidup Jennifer Hyman, CEO sekaligus co-founder Rent of Runway. Sang ibunda mengajarkannya bahwa hidup lebih baik saat kita menjadi bagian dari sebuah tim. "Sebuah tim tertawa bersama-sama dan menolong satu sama lain di saat-saat sulit. Memiliki anggota keluarga autis yang membutuhkan perawatan 24/7, saya belajar dari ibu saya bahwa Anda tidak bisa melakukan sesuatu yang berharga sendirian," katanya. kbc4

Bagikan artikel ini: